Friday, August 12, 2011

Menegakkan disiplin di Kepolisian

Hongkong: Kepala kepolisian Hongkong meminta 28 ribu anggota polisi di kota tersebut untuk menegakkan disiplin setelah muncul serangkaian foto di internet yang memperlihatkan beberapa polisi wanita berpose tidak sopan. Foto-foto itu menunjukkan beberapa polwan tidak mengenakan seragam sebagaimana mestinya, sedangkan beberapa anggota polisi lain saling menodongkan senjata.

Foto ini diduga dibuat ketika para anggota polisi menjalani pendidikan pada 2007. Seorang anggota polisi mengatakan pistol yang ditodongkan tersebut tidak berisi peluru. Foto-foto ini diperkirakan diambil dari blog seorang polwan. Tak hanya itu, dikabarkan pula ada foto-foto lain yang memperlihatkan beberapa anggota polwan hanya mengenakan pakaian dalam.


Sebelumnya muncul foto-foto di internet yang menunjukkan dua anggota polisi dalam berbagai pose ketika tengah melakukan patroli dengan bersepeda. Dalam kasus terpisah, keluarga seorang anggota polisi menodongkan senjata ke arah polisi tersebut. Foto ini juga dimuat di koran Hongkong.

Polisi yang memiliki blog dilaporkan tetap menjalankan tugas sementara kepolisian Hongkong melakukan investigasi internal. Komisioner kepolisian Hongkong Andy Tsang dikutip mengatakan para anggota polisi tidak semestinya melakukan tindakan-tindakan yang mencemarkan nama baik polisi, baik ketika bertugas maupun tidak.Liputan6.com

No comments:

Post a Comment