Thursday, August 11, 2011

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan menikah di Jerman

Irfan Bachdim, pemain sepak bola Timnas Indonesia, akhirnya resmi menikah dengan Jennifer Kurniawan, seorang model cantik yang berasal dari negara Jerman. Pernikahan dua insan yang dikabarkan berbeda agama tersebut telah dilaksanakan kemarin di negara Jerman, (8/7/2011)

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan sengaja memilih menikah di Jerman


Menurut manajemen Jennifer, pasangan muda tersebut sengaja memilih menikah di Jerman karena alasan perbedaan agama yang dianut keduanya.



“Kami sempat discuss. Karena Undang-Undang Pernikahan di sini melarang pernikahan beda agama, itu jadi kendala. Jadi, akhirnya mereka memilih di luar (Jerman),” ujar Erick Rachmanto yang mewakili manajemen Jennifer dalam jumpa pers di Pisang Ijo Cafe, Kemang, kemarin.


Jennifer dan Irfan masih menganut agama masing-masing


Meski kini irfan dan Jennifer talah menikah, namun perbedaan agama diantara mereka belum tersatukan. Irfan Bachdim masih beragama islam dan Jennifer masih menganut agama Kristen.



“Sampai saat ini, belum ada statement mau mualaf. Masih masing-masing antara Jennifer dan Irfan,” ungkap Erlina, personal assistant Jennifer.


Kisah percintaan Irfan dan Jennifer sempat tak mendapat restu


irfan dan jennifer 150x150 Irfan Bachdim dan Jennifer telah menikahSebelumnya, Jennifer memang sudah pernah mengungkapkan akan menikah pada Juli 2011. Namun saat itu ia enggan mengungkapkan kapan tepatnya hari pernikahan mereka. Jennifer dan Irfan sempat menjalani cinta jarak jauh, dan kisah percintaan merekapun pernah ditentang dan tak mendapat restu dari orang tua mereka karena alasan perbedaan agama.


Meski sempat menentang, namun saat ini sepertinya orangtua Irfan telah menyerahkan keputusan kepada anaknya tersebut untuk memilih jalan hidupnya.


“Sebagai orangtua, kami memberi bimbingan dan bekal ilmu agama sampai dia mencapai usia 18 tahun. Lepas itu dia sendiri yang harus bertanggungjawab,” ungkap ayah Irfan, Noval Bachdim, kepada Radio Nederland.

No comments:

Post a Comment